Senin, 01 November 2010

Home » Gambas, VB replacement for Ubuntu

Gambas, VB replacement for Ubuntu

Alhamdulillah akhirnya aku ngepost juga setelah sekian lama berdiam diri.
hehhee .. ....

Langsung aja gan, baru install Ubuntu 10.10 ni. Tapi ane bingung untuk program pengganti VB di win***s apa ya.

Dan akhirnya setelah browsing-brosing, ane nemu tu yang namanya gambas. Ya udah langsung aja aku instal.
Gini gan cara Installnya..
- buka terminal

- ketik sudo su
- masukkan password
- ketik sudo apt-get install gambas2
- tunggu sampai selesai
taraaa...... jadi deh......
penggunaannya hampir sama ma visual basic.
o y kalau pakai cara ini syaratnya harus connect internet dulu gan.

ok gan. ane mau ngelanjutin tugas kuliah dulu ya.
moga bermanfaat..
bye .... ...
hehhee .. . ....

2 komentar:

  1. go opensource mas.....
    pi saya belum memulai untuk pemakaian gambas nya...
    hehehhehhehe

    BalasHapus
  2. y wes di coba2 aj dlu .,, gak susah koq ...
    salam go open source

    BalasHapus